Dikara Diamond

Moissanite dan Cubic Zirconia: Lebih Bagus yang Mana?

Dikara menyediakan : Lab Diamond, Moissanite, dan Gemstone lainnya. Karena masih banyak yang bertanya-tanya apa bedanya Moissanite Diamond dan Cubic Zirconia, yuk kita bahas sama-sama!

Apa itu Moissanite?

(Cincin Elle Ring Dikara menggunakan 2ct Moissanite dengan Solid White Gold 750)

Moissanite bukan berlian, melainkan percious gem atau termasuk ke dalam kategori gemstone. Moissanite terbuat dari bahan silicon carbide dan memiliki kekerasan di 9-9.5/10. Moissanite Dikara lolos diamond tester, serta memiliki sertifikat GRA untuk 0.5 carat keatas.

Apa itu Cubic Zirconia (CZ)?

Cubic Zirconia merupakan permata sintetis yang menyerupai berlian, dan merupakan kubik kristal berbahan zirconium dioxide. Dari waktu ke waktu, CZ bisa menjadi sedikit “berkabut” dikarenakan hand body, kosmetik, keadaan lingkungan, dan sebagainya.

Sebagai gantinya, Moissanite lebih tahan terhadap hal-hal ini dibandingkan dengan CZ, namun tidak lebih tahan pula jika dibandingkan dengan Lab Diamond.

Berikut tabel perbandingan utama Moissanite dan Cubic Zirconia

Table Source : Dikara Diamond

FAQ

  • Lebih baik Moissanite atau Cubic Zirconia?

Secara kilau, kekerasan, dan ketahanan, Moissanite merupakan alternatif yang bagus.

  • Apakah Moissanite dapat “berkabut”?

Ya, Moissanite dapat “berkabut” jika tergolong dalam pemakaian yang sering. Untuk itu, kamu harus menghindari bahan-bahan kimia, cream, atau sejenisnya. Moissanite dapat dibersihkan kembali menggunakan Cleanser yang akan kamu dapatkan dari Dikara nantinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
Kirim
Halo Kak, saya ingin tanya-tanya prosedur custom perhiasan Dikara Diamond, bisa dibantu?